16 April 2018

Pria Tak Dikenal Mondar-mandir Di Perumahan



Selamat siang Tribun. Apabila ada seseorang yang tidak dikenal dan kerap mondar-mandir di perumahan, apakah yang harus kita lakukan sebagai warga, selain menegur orang tersebut. Apakah kita harus melapor ke pihak kepolisian langsung atau cukup di RT/ RW setempat. Karena saat ini sangat rawan akan tindak kejahatan.

Bisa Lapor ke Ketua RT/RW

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Mengenai seseorang yang dicurigai dan tidak dikenal yang datang ke perumahan warga, warga bisa langsung tegur dan tanyakan langsung apa tujuan dan maksud kedatangannya ke perumahan tersebut. Selain itu warga juga bisa memberitahu kepada sekuriti di perumahan tersebut. Akan tetapi jangan langsung berprasangka buruk dengan langsung main hakim sendiri.

Mengenai hal yang mencurigakan itu, warga Juga bisa melapor ke perangkat RT/ RW mengenai hal itu untuk mengambil tindakan sementara. Namun apabila orang tak dikenal tersebut tidak tau apa tujuannya dan memang sangat mencurigakan atau melakukan tindakan kriminal, warga bisa langsung melapor ke Polsek di wilayah perumahan tersebut Demikian jawaban dari kami, semoga bermanfaat.

Oji Fahroji
Kapolsek Sekupang

Suara pembaca

Surat pembaca diambil dari Tribun Batam tanggal 16 April 2018.