13 Maret 2018

Buat Kartu Kuning Pakai Ktp Kampung



atas pertanyaan anda. Dalam mengurus kartu kuning atau yang biasa disebut (AKI) di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Batam (Disnaker). Perlu anda ketahui hanya bagi para pencari kerja yang belum mempunyai KTP-el Batam. Mereka yang masih mempunyai KTP kampung dan pengurusannya harus melalui Disnaker.

Sedangkan apabila anda sudah memiliki KTP-el Batam dan sudah terdaftar di Disduk capil Kota Batam. Anda sudah bisa langsung mengurusnya di kecamatan sesuai dengan data KTP-el dan alamat anda sendiri.

Sementara mengenai pertanyaan anda apakah dikenakan bia}ra, itu tidak ada dikenakan biaya selama proses kepengurusan kartu
kuning (AKI), melainkan gratis. Kalau untuk persyaratan mengurus kartu kuning (AKI) di disnaker itu, anda cukup melengkapi, KTP kampung, ijazah terakhir sekolah, pasfoto 3x4 berwarna (warnanya tidak ditentukan).

Begitu juga dengan pengurusan di kantor kecamatan jikalau anda sudah memiliki KTP Batam. Anda hanya membutuhkan KTP Batam, ijazah terakhir sekolah, pasfoto 3x4 berwarna (warnanya tidak ditentukan). Demikan jawaban dari kami, semoga bermanfaat.
Syafrialdi
Kabid Penempatan Dinas Tenaga Kerja Kota Batam.

Suara pembaca

Surat pembaca diambil dari Tribun Batam tanggal 13 Maret 2018.