25 Februari 2018

Sinyal Hilang



Saya sudah menjadi pelanggan setia XL sejak 2002 dengan nomor HP 0818175xxx. Selama ini tidak mengalami kendala yang berarti. Namun, beberapa bulan belakangan ini, saya harus berpikir ulang untuk menjadi pelanggan setia XL.

Pada 21 Oktober 2017, tiba-ti-ba sinyal XL di ponsel saya hilang (no Service). Saya pikir mungkin sedang ada gangguan jaringan XL. Akan tetapi, saya sangat kaget ketika ditelepon oleh calon istri saya di nomor ponsel saya yang lain, dia menanyakan mengapa yang mengangkat nomor XL saya seorang perempuan?

Saya panik, apakah ada sabotase?

Karena itu, pada Minggu, 22 Oktober 2017, saya terpaksa menyewa mobil dari Ciawi, Bogor, ke XL Center Bogor. Sampai di sana XL Center Bogor ternyata tutup. Saya pun pergi ke Jakarta ke salah satu XL Center di Puri Indah. Menurut informasi dari XL Center, nomor saya ter-re-place oleh satu staf XL Center Central Park. Mengapa kecerobohan fatal ini bisa terjadi?

Bukankah ada prosedur yang begitu panjang ketika saya pun ingin me-replace nomor saya yang hilang atau apa pun?

Saya minta surat pernyataan dari XL Center mengenai aktivitas penggunaan XL saya, itu pun tidak ada tanggapan. Yang lebih menyedihkan, pada 29 Januari paket internet saya, Xtra Combo 12 bulan (berlangganan sejak Mei 2017), tidak mendapatkan kuota Sampai detik ini tidak ada tanggapan serius dari pihak XL. Sudah berulang kali saya telepon ke CS XL, tetapi tidak ada tanggapan dan solusi yang berarti.

AGUS IRIAWAN SE Jl Pulau Putri Kota Modern, Tangerang 15117

Suara pembaca

Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 25 Februari 2018.