12 Desember 2017

Pembatas Jalan Di Semanggi Bikin Macet



Sebagai warga DKI Jakarta yang setiap hari melintasi Jembatan Semanggi untuk menuju ke kantor dari arah Slipi, saya sungguh sangat gembira dengan selesainya pembuatan jembatan lingkar Semanggi yang memang dirancang oleh Gubernur Basuki waktu itu.

Tbjuan pembangunan jembatan itu adalah untuk mengurangi kemacetan di sekitar area tersebut yang sudah berlangsung selama bertahun tahun.
Memang pada awal dibukanya jalan lingkar tersebut, jalan dari arah Slipi, khususnya sebelum memasuki jembatan Semanggi terlihat menjadi lancar.

Namun sudah beberapa hari terakhir ini Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta membuat kebijakan untuk memasang kembali pembatas jalur busway persis di pintu keluar tol Semanggi. Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan yang parah, sehingga menyebabkan kemacetan panjang sebagaimana yang dulu terjadi sebelum jalan lingkar Semanggi dibuat.

Lalu apa gunanya semua itu? Mana suara para anggota DPR yang berkantor di Senayan, pihak kepolisian maupun pejabat Pemprov DKI Jakarta yang tiap hari melalui jalan tersebut?

Oleh karena itu kami mohon dengan sangat agar pembatas jalan busway di atas jembatan Semanggi tersebut untuk ditiadakan, sebagaimana pembatas busway di sisi seberangnya (dari arah Komdak menuju Slipi). Terima kasih.

Yanuar Mulyana Jalan Patra Kumala Palmerah, Jakarta

Suara pembaca

Surat pembaca diambil dari Bisnis Indonesia tanggal 12 Desember 2017.