07 Desember 2017

Tiga Tahun Rekam Data Ktp Belum Terbit



Tiga Tahun Rekam Data KTP Belum Terbit

Selamat pagi Tribun Batam. Saya mau bertanya sebelumya saya sudah melakukan perekaman data KTP el pada Agustus 2014 lalu, akan tetapi sampai saat ini KTP saya belum diterbitkan dan belum dicetak oleh dinas terkait. Kenapa lama ya mohon penjelasannya.

082107552xxx

Bisa Datang ke Disdukcapil Biar Kami Cek

Terimakasih atas pertanyaan saudara. Bagi warga yang sudah melakukan perekaman dan pengurusan KTP el di tahun 2014 itu seharusnya sudah tercetak dan sudah diberikan semua di setiap kecamatan.

Namun apabila saudara sudah mengurus dan sudah melakukan perekaman di tahun 2014 belum selesai dicetak ketika saudara menanyakan di tahun yang lewat, saudara bisa menanyakan dan memastikan kembali ke kantor kecatamatan tempat perekaman pengurusan KTP el saudara yang sesuai dengan alamat resi pengurusan saudara.

Jika di kantor kecamatan saudara sudah menanyakan kembali dan KTP el saudara memang masih belum ada dicetak, saudara bisa langsung ke kantor Disdukcapil yang beralamat di JL. Ir. Sutami, Komp. Perkantoran Sekupang, Sungai Harapan, untuk menanyakan perihal tersebut.

Dengan membawa resi perekaman pengurusan KTP el saudara. agar dilakukan pengecekan terhadap KTP el saudra dengan mengunakan resi yang saudara miliki apa penyebab kendalanya, sehingga belum dilakukan pencetakan. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih semoga bermanfaat.


Suara pembaca

Surat pembaca diambil dari Tribun Batam tanggal 07 Desember 2017.