25 September 2017

Tanggapan Editorial



Pilih-Pilih
APAKAH rakyat Indonesia akan sehat 100% jika pelayanan di rumah sakit pilih-pilih dalam melayani pasien? Padahal, pelayanan di rumah sakit merupakan hak yang harus diterima semua orang tanpa memandang latar belakang. Apalagi, bagi orang-orang yang tidak mampu, perlakuannya harus sama
Ryan P Putra

Di Manakah Wakil Rakyat
DI manakah anggota DPR wakil rakyat saat rakyatnya tertimpa musibah yang dilematik karena sistem rumah sakit yang sadis?
Nano Djuhana

Cerita Lama
Cerita lama yang terus terulang.
@Matt_021LA

Bebas Biaya
Rumah sakit umum atau rumah sakit umum daerah seharusnya bebas biaya untuk tindakan apa pun, hukumnya wajib kalau mau serius menegakkan hak asasi manusia! Indonesia bisa, tapi mungkin enggak mau!
@ochakynugroho

Khusus Saja
TUTUP atau dikhususkan didirikan di daerah yang elite saja. Jangan di daerah-daerah yang ada permukiman masyarakat kurang mampu.
@lophcha86

Mungkin Wajar
Rumah sakit swasta mungkin wajar melakukan itu walaupun melanggar kemanusiaan, tetapi rumah sakit pemerintah haram melakukan hal tersebut, haram menolak pasien tidak mampu.
@nyinyir404

Seandainya saja
SLOGAN gombal fungsi sosial tak perlu rasanya disebut seperti itu seandainya saja birokratnya yakin rumah sakit tempatnya menyambung nyawa.
@dkarhita

Suara pembaca

Surat pembaca diambil dari Media Indonesia tanggal 25 September 2017.