29 Juni 2013

Umumkan Saja Pelaku Pembakar Hutan



MENTERI Lingkungan Hidup akan mengungkapkan hasil investigasi tim pemerintah terkait kebakaran hutan di Riau.

Disebut-sebut ada 8 perusahaan yang di antaranya milik asing, termasuk Singapura dan Malaysia. Dua negara ini komplain atas ekspor asap atas kebakaran hutan Riau.

Selama sepekan ini, wacana asap terus bergulir. Apalagi setelah ada permintaan maaf dari Presiden. Mestinya didahulukan aksi penanggulangan bencana kebakaran hutan ini, karena sudah ada korban jiwa. Soal pembakar hutan, umumkan saja pelakunya meskipun perusahaan asing. Beri sanksi tegas.

Ojim Ram

Rakyat mendukung ! Umumkan ? Jangan takut, kalau perlu tangkap pelaku sama bosnya.

Onel Oriza Sativa

Hukum karma untuk kedua negara itu. Negara yang ke-1 Maling & Tukang siksa. ke-2 Bank Aman Koruptor. Ke-2 Negara tersebut punya saham di perkebunan Kelapa Sawit di Negeri ini. Senjata makan tuan.

M.a. Hidayat

cabut izinnya dan hukum pemiliknya, tapi mungkinkah ?

Wawan Darmawan Djalil

Singkat saja Umumkan ! Apa sih yang ditakutin. Uang Setoran yaaa ?

Achmad Ristanto

Kebakaran hutan nyaris tiap tahun terjadi. Selama itu pula tidak ada proses peradilan tentang siapa sebenarnya pelaku pembakaran hutan penyebab asap sampai ke negara tetangga. Jika Singapura dan Malaysia terganggu asap, sebenarnya kalau ikut ukuran mereka maka kita lebih terganggu. SBY tak perlu minta maaf kalau kebakaran itu tidak disengaja.

Rudi Darmawan

Kalau sampai lamban mengumumkan juga nggak tegas dalam memberikan sangsi, Tuan presiden kita lebih sayang & takut pada negara lain daripada rakyatnya sendiri.

Salvia Rafa AAyuningtyas

Umumkan saja pelaku pembakaran hutan. Tokh Presiden SBY sudah kasih lampu hijau. "Perusahaan manapun dan dari negara manapun kalau memang melanggar hukum. Dan mengakibatkan kebakaran hutan hukum harus ditegakkan". Mantab tenan !

Surat pembaca diambil dari Rakyat Merdeka tanggal 29 Juni 2013.