28 Juni 2013

Sudah Kodratnya



Sudah Kodratnya

KAWAN-KAWAN, sudah menjadi kewajiban insaniah serta sudah pula menjadi titian kodrat alamiahnya bahwa yang bengkok akan diluruskan dan yang busuk dibuang.

Cakra Bhuana

Gampang Saja

BAGAIMANA sih, wong perkara gampang malah dibuat sulit. Kita yang enggak tahu perbankan saja bisa memperkirakan dengan cara menelusuri peredaran uang di Bank Century. Kan jelas nanti apa yang membuatnya bangkrut dan ke mana larinya duit bailout Rp6,7 triliun itu. Memangnya itu duit dibawa lari tuyul atau babi ngepet?

Bambang Trilaksana

Berprasangka Baik

BELUM tuntasnya KPK menangani kasus Bank Century bisa karena dua hal, yaitu grogi menyadari siapa yang dihadapi atau bingung karena pemberkasan yang belum sempurna. Mari berprasangka baik terhadap KPK. Artinya, alasan kedualah yang menghambat.

Terkait ini, kita bisa mengerti karena yang disidik di sini ialah mafia kelas super kakap yang pasti sanggup menghilangkan secara canggih jejak kejahatannya. Untuk kasus ini, masyarakatlah yang harus belajar menambah latihan kesabarannya dengan latihan keikhlasan, dengan merelakan kasus ini masuk sebagai catatan sejarah megaskandal yang tidak terungkap.

Wistianto Wisnu

Kapan Berakhir?

SAMPAI kapan drama Century akan berakhir? Mengapa tidak seperti drama bioremediasi Chevron yang dikebut seolah-olah sudah mendekati deadline.

Padian Adi S Syahputra

Tidak Masuk Angin

SEMOGA dalam perjalanannya mengusut kasus Century KPK tidak masuk angin.

Iwan Kisam

Surat pembaca diambil dari Media Indonesia tanggal 28 Juni 2013.