28 Juni 2013

Belajar Dari Cr7 Untuk Mencintai Alam



INDONESIA kedatangan pemain sepakbola terkenal di dunia berasal dari Portugal yaitu Christiano Ronaldo yang dikenal dengan sapaan CR7. Megabintang sepakbola ini memenuhi janjinya untuk menghadiri Bali save Mangroove, Save Earth, di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Tanjung Benoa, Bali, bersama Presiden SBY dan para menteri yang diprakarsai oleh Yayasan Artha Graha Peduli.

Di tengah kesibukannya sebagai bintang sepak bola dunia, pemain dari klub raksasa Real Madrid ini masih bisa menyempatkan dirinya untuk hadir dan bersusah-susah tanpa dibayar sepeser pun hanya untuk menanam mangrove dan mengajak masyarakat dunia agar bisa menjaga alam ini supaya terjaga kelestariannya.

Dari keperdulian Christiano Ronaldo ini seharusnya kita sebagai bangsa yang kaya akan hasil alam bisa mengambil hikmahnya. Untuk apa Ronaldo datang ke Indonesia hanya sekedar menanam mangrove? Di sinilah Ronaldo mengajak masyarakat kita untuk menjaga kelestarian alam, keindahan alam kita yang tercinta, karena kalau bukan kita yang menjaga Tanah Air kita, siapa lagi? Apalagi Indonesia terkenal dengan sumber daya alamnya yang berlimpah. Jadi sudah seharusnya kita menjaga dan melestarikannya.

Karena itu, seluruh warga bangsa ini harus peduli dengan lingkungannya. Kita harus menjaga apa yang kita punyai, kekayaan alam yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita. Semua ini harus kita rawat, kita lestarikan, agar alam kita bisa bersahabat dengan kita.

Dewi Anggareni Reksa Indah I Blok A No 56 Karang Tengah, Ciledug , Tangerang

Surat pembaca diambil dari Investor Daily tanggal 28 Juni 2013.