28 Juni 2013

Pns Di Kantor Perpustakaan Mohon Keadilan



Kami selaku pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, selaku Kepala Seksi Akuisisi, Pengolahan dan Pelestarian, sudah sejak Februari 2013 sampai sekarang (hampir lima bulan) tidak menerima gaji dan kesejahteraan lainnya dari kantor tersebut. Selain itu, kami juga diberhentikan dalam segala tugas atau di-nonjob-kan.

Hal ini terjadi karena kami menolak segala bentuk manipulasi dan perbuatan fiktif. Tapi, dengan tindakan tersebut malah kami harus menghadapi kenyataan tidak menyenangkan. Kami dinonaktifkan dari segala jenis pekerjaan. Istilahnya adalah kami ada tapi tidak dianggap ada.

Sedangkan mereka yang suka memanipulasi pekerjaan atau berlaku koruptif atau hal-hal yang berbau korupsi malah mendominasi kantor. Tetepi, orang-orang yang berniat jujur dan menjauhi segala hal yang mendekati korupsi malah dihancurkan.

Saya mohon keadilan, agar gaji saya bisa diberikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang tertulis dalam surat keputusan yang menempatkan saya sebagai kepala seksi. Kami menuntut untuk dikembalikan pada aturan karena ini adalah kantor negara dan dibiayai menggunakan uang negara.

Subchan Amurizaman Jl Serayu 54 Kebondalem Pemalang, Provinsi Jawa Tengah

Surat pembaca diambil dari Republika tanggal 28 Juni 2013.