27 Juni 2013

Suhu Ruang Penyimpanan Standar



Terkait surat di Kompas (4/6), Susu Indomilk di Carrefour yang disampaikan Bapak Antonius F Kurniawan, kami dari PT Indolakto selaku produsen turut prihatin atas kejadian yang dialami keluarga Bapak Antonius.

Perwakilan kami telah menemui Bapak Antonius dan keluarga sebanyak tiga kali, yaitu tanggal 6, 11, dan 13 Mei 2013 untuk memberikan penjelasan tentang produk yang dikonsumsi, setelah kami sebelumnya melakukan investigasi.

Bapak Antonius dan keluarga dapat menerima penjelasan yang disampaikan. PT Indolakto dan Bapak Antonius telah mencapai kata sepakat dalam pertemuan terakhir kami. Kepuasan sekaligus keselamatan konsumen merupakan prioritas utama perusahaan.

Seluruh produk kami di pasaran telah diolah melalui proses yang ketat: mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses produksi. Semua itu demi menjaga kualitas kesegaran serta mutu produk kami.

Untuk tetap memastikan produk kami terjaga mutu dan kualitas kesegaran setelah dari proses produksi, produk pasteurized liquid milksusu segar yang telah dipasteurisasijuga tetap mendapatkan penanganan khusus. Salah satunya dengan memastikan suhu ruang penyimpanan sesuai standar yang ditentukan, yaitu maksimum 4 derajat celsius. PT Indolakto senantiasa mengomunikasikan ini kepada seluruh distributor.

Kami juga telah melakukan serangkaian pengecekan di seluruh gerai distribusi produk susu segar Indomilk untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

Novi Purwandari Layanan Konsumen PT Indolakto

Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 27 Juni 2013.