26 Juni 2013

Bina Kontraktor Jalan Di Jakarta



Para pejabat Provinsi DKI Jakarta perlu segera turun tangan membina para kontraktor yang telah berupaya memperbaiki Jalan Raya Panjang, Jakarta Barat. Khususnya untuk ruas jalan dekat halte Transjakarta Pos Pengumben sampai halte Green Garden, yang rusak akibat banjir atau genangan air.

Hampir setiap hari saya melewati jalan tersebut. Saya sempat menghitung tidak kurang dari 15 kali diperbaiki sejak pilkada gubernur DKI Jakarta pada akhir September 2012.

Saya ikut berempati kepada para kontraktor jalan yang telah berupaya keras memperbaiki ruas jalan tersebut berulang- ulang pada malam hari dengan segala komitmen serta pengorbanan biaya mereka. Namun, saya juga iba karena tampaknya mereka kurang menguasai teknik perbaikan jalan sehingga harus terus diulang.

Perbaikan yang diulang- ulang antara lain kondisi ruas Jalan Raya Panjang di sebelah barat halte Transjakarta Kelapa Dua Sasak, Jakarta Barat, yang sekarang ini cukup membahayakan keselamatan, khususnya pengendara sepeda motor. Sebelum jatuh korban, mohon para pakar perbaikan jalan di Pemprov DKI Jakarta berkenan turun ke lapangan untuk membina dan membagikan ilmu kepada para kontraktor yang malang ini.

Sariputra Sumana Taman Alfa Indah K 3, Pesanggrahan, Jakarta Selatan

Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 26 Juni 2013.