25 Juni 2013

Pemalsuan Tanda Tangan Oleh Perusahaan Asuransi



Saya telah dirugikan oleh tindakan beberapa agen salah satu kantor keagenan Surabaya, Jawa Timur, dan Bagian Pelayanan Pelanggan Prudential. Mereka telah memalsukan tanda tangan dan alamat saya serta mempersulit penutupan polis yang tak pernah saya tanda tangani. Nomor polis itu: 09821953.

Pada Desember 2012, seorang teman saya, EO, yang agen Prudential, meminta bantuan saya agar meminjamkan KTP saya. Ia mengatakan akan menggunakannya untuk memenuhi target. Saya memberikannya karena janjinya meminjam dalam waktu singkat. Setelah itu, saya tidak pernah menerima kabar lagi.

Pada Maret 2013, saya menerima surat dari Prudential yang menyatakan bahwa saya tidak membayar polis. Padahal, saya tidak pernah menerima dan menandatangani polis. Lalu saya menghubungi EO, meminta penjelasan sekaligus meminta agar polis saya ditutup karena data saya disalahgunakan. Yang bersangkutan menyanggupi menutup polis itu.

Beberapa minggu kemudian saya malah menerima surat bahwa alamat pengiriman saya telah diubah dan polis belum ditutup. Saya dihubungi leader dari EO bernama L. Saat itu L memohon agar saya tidak menutup polis itu karena dia tak mau mengganti rugi hadiah jalan-jalan ke luar negeri yang ia peroleh.

Saya sudah melaporkan kasus ini kepada Pelayanan Pelanggan Prudential. Juga sudah mengirim surat mengenai kronologi sesuai dengan yang diminta pada awal Mei 2013. Namun, statusnya tak jelas dan polis masih belum ditutup.

Inne Fatmawati Chandra Jalan Letjen MT Haryono, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur

Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 25 Juni 2013.