24 Juni 2013

Tanpa Keran Air



Pada Desember 2011, saya serah terima rumah dengan pengembang BSD City, Serpong, Tangerang Selatan. Saat itu dikatakan garansi tiga bulan.

Tanpa sengaja saya bertemu dengan kontraktor yang menginformasikan bahwa keran air dipasang belakangan saat rumah akan ditempati. Katanya, keran sering hilang bila rumah belum ditempati.

Pada Desember 2012, saya berencana menempati rumah itu. Saya segera komplain karena ada kebocoran dan keran air belum dipasang. Pihak BSD meno- lak memasang keran air karena telah melewati garansi tiga bulan. Saya menghubungi kontraktor. Katanya, mereka hanya butuh instruksi dari pengembang BSD City untuk pasang keran itu.

Saya terus mengingatkan pengembang BSD Cityhampir setiap dua hari sekaliuntuk menyelesaikan komplain. Tak ada hasil. Operator pengembang BSD City berjanji akan menghubungi saya, tetapi janji tak pernah jadi kenyataan.

Sungguh mengecewakan. Rumah tanpa keran air. Satu kunci rumah itu sampai sekarang juga masih di tangan pengembang BSD City. Sidharta Sugiono BSD City Eternity K7, Serpong, Tangerang Selatan

Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 24 Juni 2013.