22 Juni 2013

Wimbo Sidak Terminal Muntilan



MINGGU (16/6 ) Wimbo diantar bagian jalan dan bangunan PT KAI DAOP VI Jogjakarta meninjau terminal Muntilan Kabupaten Magelang.

Tujuan dari kunjungan kerja ini untuk melihat keberadaan aset kereta api. Apakah perlu disesuaikan harga sewanya atau tidak.

Kami melihat keperuntukannya dan NJOP untuk daerah Muntilan. Menyinggung tanah yang disewa pemda kabupaten Magelang Wimbo tidak berani jawab ini sudah diatur oleh APBD Kabupaten Magelang.

Dari informasi penulis PT KAI pernah menarik sewa per tahun 2013 sebesar Rp 600 juta. Namun pihak pemda kabupaten Magelang tidak mampu karena pendapatan di terminal hanya berkisar Rp 325 juta saja kata kepala terminal Cuk Agus baru-baru ini.

Dan sampai sekarang permintaan keringanan pada PT KAI masih gandul persetujuannya sampai sekarang. Memang setelah kereta api dijadikan perusahan jasa profit oleh pemerintah harus cari untung tapi tidak meninggalkan jasa sosialnya.

Maka dengan tinjauan ini bisa menjadi wacana maupun pemikiran ke depan PT KAI termasuk rumah dinas yang dijadikan tempat usaha parkir maupun penambahan bangunan yang disewakan lagi pada orang lain. Sigitpr-Magelang.

+6285740698635

Surat pembaca diambil dari Radar Jogja tanggal 22 Juni 2013.