21 Juni 2013

Menduanya Pks



JIKA manusia berjalan menggunakan kedua kakinya, itu adalah hal yang wajar. Tetapi, bila suatu partai berdiri di atas dua kaki, itu merupakan hal yang tidak wajar. Seperti Partai Keadilan Sosial (PKS) yang kerap bertindak berseberangan dengan keputusan pemerintah, sedangkan di sisi lain PKS merupakan anggota partai koalisi.

Sikap mbalelo PKS sering dilakukan, seperti pada kasus Bank Century, mafia pajak, dan yang paling sering soal rencana pemerintah menaikkan harga BBM. Perbedaan pendapat di kalangan internal PKS juga terjadi mengenai tetap bertahan di koalisi atau keluar dari koalisi, dan tetap saja PKS memilih berkoalisi, dan di sisi lain tetap berbeda pendapat dengan koalisi tersebut.

Sikap mendua PKS ini harus segera diubah, sebab sebagai salah satu partai koalisi, seharusnya PKS sejalan dengan program-program pemerintah. Kalaupun sudah tidak sejalan, seharusnya PKS mau melepaskan diri dari partai koalisi.

Kalau masih ingin diminati dan dipilih dalam Pemilu 2014, PKS harus bisa mengubah politik dua kakinya dan membantu KPK dalam men g-usut tuntas kasus suap daging sapi. Jangan terus bermain dengan pengalihan isu atau mendramatisasi seolah-olah PKS partai yang teraniaya. sebab masyarakat sekarang sudah bisa menentukan dan memilih mana partai yang bersih dan mana partai yang kotor.


CHINTIA BELA
Jalan Burangrang Perumnas II
Bekasi Ba rat
Jawa Ba rat

Surat pembaca diambil dari Gatra tanggal 21 Juni 2013.