21 Juni 2013

Turkish Airlines Rugikan Fans Mu



Pada 9 April 2013 sebagai fans Manchester United saya dan tiga orang lainnya menerima kabar yang sangat menggembirakan. Kami menerima email bahwa kami adalah pemenang kuis untuk menonton pertandingan MU di Old Trafford yang diadakan oleh Turkish Airlines bekerja sama dengan salah satu portal berita online. Hadiah yang diberikan berupa tiket kelas ekonomi Jakarta-Manchester (PP) dan tiket menonton pertandingan MU vs Chelsea pada 4 Mei 2013.

Saya segera mengurus visa berbekal surat rekomendasi dari Turkish Airlines yang dikeluarkan pada 11 April 2013. Saya baru dapat melakukan entry pada 15 Mei karena harus menunggu konfirmasi dari hotel tempat menginap.

Salah satu dari pemenang dapat memasukkan data secara online pada 12 April 2013 dan mendapat jadwal memasukkan data ke kantor VFS pada 17 April 2013. Jadwal submisi dokumen ini diatur oleh sistem dalam situs internet VFS. Dari sinilah kami mulai mengetahui bahwa Turkish Airlines tidak merencanakan kuis ini dengan baik, terutama dari segi waktu, karena tidak mungkin kami akan mendapatkan visa sebelum penerbangan yang dijadwalkan berangkat pada 2 Mei 2013. Namun, tidak ada solusi yang diberikan oleh Turkish Airlines.

Dadi Krismatono Komplek Pelni Blok I-4 No. 14 Sukmajaya, Depok, Jawa Barat

Surat pembaca diambil dari Republika tanggal 21 Juni 2013.