20 Juni 2013

Tutup Oli Pertamina Bikin Sakit Tangan



Saya pengguna produk Pertamina semenjak lama untuk kendaraan saya. Karena oli sepeda motor saya kurang, saya mampir di SPBU Jl. Pemuda (depan Univ. Jakarta), Jakarta untuk membeli Oli Mesran Super Pertamina kemasan 1 liter.

Saat ingin menambahkan ke dalam mesin, ternyata saya mengalami kesulitan membuka tutup kemasan oli tersebut. Tangan saya sampai agak perih & membengkak karena berupaya membuka tutup kemasan oli tersebut.

Gagal membuka, saya minta tolong ke Petugas SPBU. Sampai tiga orang juga tidak bisa membuka kemasan tersebut. Orang ke empat akhirnya menyarankan saya untuk melubangi tutup saja. Akhirnya kemasan saya lubangi.

Saya perhatikan tampaknya kemasan terbaru Oli Pertamina kemasan 1 liter hanya bentuk tutup, tetapi tidak dapat dibuka. Bentuk tutup kemasan oli Pertamina itu merepotkan saya sebagai konsumen.

Selain tangan sakit, kepala saya juga pusing, selama 30 menit berupaya membuka tutup tersebut. Padahal baru bulan lalu saya beli produk yang sama, dengan mudah saya buka tutup dan segel almunium foilnya.

Kemasan sebelumnya malahan lebih saya sukai, tinggal tarik akan menyembul semacam corong yang memudahkan kita menuang ke lobang oli mesin motor.

Sekarang saya mesti cari plastik dan karet gelang untuk menutup sisa oli. Produk saat ini buat saya sebagai konsumen awam sangat aneh.

Bentuknya seperti tutup, tetapi tidak dapat dibuka. Tidak ada petunjuk cara membuka. Karena saya lubangi di tengah, jadi luber ke luar lubang oli mesin saat mengisi ke mesin sepeda motor.

Denny Anugerah
PT Gunung Bara Utama Bapindo Plaza,Citibank Tower, 27th Floor Jl. Jendral Sudirman 54-55
Jakarta 12190

Surat pembaca diambil dari Bisnis Indonesia tanggal 20 Juni 2013.