19 Juni 2013

Surat Untuk Pemerintah Provinsi



TERUNTUK Pemerintah Provinsi Jabar yang saya hormati. Meski saya tidak memilih atas kemenangan Bapak sebagai gubernur, atau kalaupun toh saya memilih di pemilu kemarin, saya mau bertanya, akankah jalan di Sukaraja Sukabumi diperbaiki karena sudah semakin meluas kerusakannya?

Bapak sebagai pihak yang berwenang pengambil kebijakan, bisa menginstruksikan kepada pejabat atau pun menyinkronkan dengan pemerintah setempat (Sukabumi) yang mengadakan atau yang mengelola jalan tersebut. Karena jalan tersebut sudah rusak sebelum Pemilukada 2013. Akan tetapi, belum pula diperbaiki hingga menjelang Pemilu 2014.

Bapak mungkin pernah melalui jalan tersebut pada saat kampanye atau pada pelantikan pemerintah kota di Sukabumi. Saya menulis surat ini karena entah hams berkeluh kesah kepada siap lagi selain kepada Bapak sebagai kepala pemerintah provinsi. Bukan berarti saya menyangsikan Allah swt. tetapi sampai kapankah jalan tersebut akan diperbaiki? Karena banyak juga yang mengeluhkan mengenai kerusakan jalan tersebut.


Surat pembaca diambil dari Pikiran Rakyat tanggal 19 Juni 2013.