17 Juni 2013

Segera Perbaik Jalan Rusak



MINGGU, 26 Mei 2013, saya melintas ke Jalan Sersan Bajuri, Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kondisi jalan di sana sangat memprihatinkan. Pasalnya, jalanan di sana sudah banyak yang rusak dan berlubang. Tidak hanya di satu titik, tetapi juga di berbagai titik.

Padahal, di Jalan Sersan Bajuri banyak tempat hiburan dan restoran yang apabila akhir pekan banyak orang yang berdatangan, baik dari dalam kotanya sendiri maupun luar kota. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat wisata dan restoran di Jalan Sersan Bajuri tidak diimbangi infrastruktur yang mendukung semua itu.

Jalan yang berlubang sering menghambat laju kendaraankendaraan yang melintasi Jalan Sersan Bajuri. Kondisi ini diperparah apabila sehabis hujan besar, jalanjalan yang berlubang akan digenangi air sehingga tidak terlihat bila di dalamnya terdapat lubang besar yang bisa mencelakakan para pengguna jalan.

Ditambah dengan kurangnya penerangan atau lampu jalan di sekitar jalan yang rusak, juga di sekitar polisi tidur yang ada di depan pintu masuk Perumahan Setiabudi Regency. Karena tak terlihat, seringkali para pengguna jalan tidak mengurangi laju kendaraannya. Hal ini bisa mengakibatkan jatuhnya para pengguna sepeda motor apabila tidak jeli melihat polisi tidur yang ada di depannya.

Saya berharap kepada pemerintah setempat agar segera memperbaiki Jalan Sersan Bajuri dan menambah penerangan lampulampu jalan. Hal ini demi keselamatan para pengguna jalan dan memperlancar perekonomian masyarakat yang ada di sekitar Jalan Sersan Bajuri.

Terima kasih kepada Harian Umum Pikiran Rakyat yang sudah memuat keluhan saya.


Surat pembaca diambil dari Pikiran Rakyat tanggal 17 Juni 2013.