17 Juni 2013

Kabel Milik Pln



Menanggapi surat di Kompas (22/5) Korban Kabel PLN Terjatuh di Pondok Kelapa, Jakarta yang disampaikan Bapak Robert Simanungkalit, kami mohon maaf dan turut prihatin atas musibah yang dialami oleh Bapak Robert Simanungkalit.

Kabel yang menjuntai memang milik PLN dan kami baru mendapatkan informasi kendurnya kabel setelah pemuatan surat di Kompas (22/5) dan laporan warga. Dari informasi yang kami dapatkan, kendurnya kabel itu akibat tersangkut truk kontainer yang melintas pada tanggal 15 Mei 2013 dini hari.

Pada hari yang sama pukul 04.30 WIB, Bapak Robert melewati jalan tersebut dan tersangkut kabel yang kendur. Kami sudah mencoba mendatangi rumah Bapak Robert Simanungkalit, tetapi hanya menemui orangtuanya. Kami menjadwalkan kembali untuk bertemu dengan yang bersangkutan.

Apabila menemukan jaringan PLN yang tidak semestinya dan membahayakan keselamatan, mohon masyarakat melaporkan kepada PLN melalui Contact Center 123, yaitu call center 123, website www.pln.co.id, Facebook PLN 123, dan twitter @pln_123.

Roxy Swagerino Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang

Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 17 Juni 2013.