16 Juni 2013

Kualitas Jam Tangan Guess



Pada awal Januari 2013 saya membeli jam tangan Guess di Sogo Mal Kelapa Gading 3, Jakarta. Saya kecewa karena baru empat bulan jam sudah mati. Tanggal 27 April saya bawa jam itu ke Sogo Kelapa Gading karena service center PT Gilang Agung Persada hanya melayani pada hari kerja (service form: 108844). Melalui proses yang lama akhirnya jam tangan sampai ke saya pada 19 Mei. Sesampainya di rumah jam itu timbul masalah lagi. Putaran jam menjadi terlambat.

Masalah itu saya keluhkan ke Sogo dan PT Gilang Agung Persada dan jawabannya sama. Jam itu harus diservis ulang di Service Center PT Gilang Agung Persada dengan janji langsung dikerjakan dan bisa ditunggu. Pada 23 Mei 2013, jam saya bawa ke service center. Namun, saya diminta untuk menunggu selama 3 minggu

karena butuh waktu untuk mencari suku cadang (service form: 147842). Begini jelekkah kualitas jam tangan Guess karena dalam waktu lima bulan jam tangan sudah rusak dua kali? Ditambah waktu servis yang lama membuat saya bertambah kecewa. Bagaimana setelah masa garansi habis?

Aries Budi Hartanto Grand Wisata AE 11, Bekasi, Jawa Barat

Surat pembaca diambil dari Kompas tanggal 16 Juni 2013.