14 Juni 2013

Pertahankan Nilai Tukar



Pertahankan Nilai Tukar
JANGAN sampai nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menginjak angka 10.000. Pertahankanlah.

Rio Interspectz

Rakyat Kecil makin Menderita
MANTAP benar penderitaan rakyat kecil. Rupiah terpuruk, sebentar lagi harga BBM naik, benar-benar top markotop nasib rakyat kecil di negeri ini.

Oriezha Saiy

Kebijakan yang Sombong
PERTANYAAN ini berhak ditujukan kepada otoritas pemegang kendali kebijakan yang sombong.Mengapa sampai terjadi hal seperti ini?

Fata Morgana

Cermin Negara Sesungguhnya
PADA zaman Orde Baru ekonomi stabil. Zaman reformasi demokrasi kondisinya malah jadi karut-marut. Rupiah terpuruk cerminan keadaan suatu negara sesungguhnya.

John Maurits P Hutabarat

Akibat cuma Jadi Pasar
BANGSA yang lemah sehingga mudah dipermainkan orang lain. Itulah akibat bangga jadi pasar sehingga hanya kebagian kotornya.

Lily Yumili Hajah

Rakyat Bersiap Menjerit
RUPIAH terpuruk dan inflasi menyeruak membuat daya beli rakyat akan menurun. Ekonomi rakyat morat-marit dan bakal menjerit. Sebentar lagi harga BBM akan mengalami kenaikan dan pasti berdampak besar pada kondisi ekonomi secara keseluruhan.

Rakean Agung

Penguatan Dolar secara Global
KALAU spot-nya hanya Metro TV sih memang iya, dolar AS menguat karena BBM. Tapi kalau melihat CNN, Bloomberg, dan BBC, dolar AS menguat secara global tidak hanya terhadap rupiah, tapi juga terhadap semua mata uang asing lainnya. Apakah semua negara yang nilai tukar valutanya melemah terhadap dolar AS itu mengalaminya akibat BBM? Coba deh lihat CNN, Bloomberg, dan BBC.

Ruby Nathalie Taroreh

Surat pembaca diambil dari Media Indonesia tanggal 14 Juni 2013.