13 Juni 2013

Terus Buru Para Koruptor



DALAM memburu koruptor, apakah kasus lama atau baru, tidak boleh dipolitisasi atau karena adanya transaksional. Pemerintahan yang bersih, mulai dari presiden hingga para menteri, serta para penegak hukumnya, harus mendukung penegakan hukum, termasuk pemburuan para koruptor.

Hanya, semua itu harus demi bangsa dan negara, bukan demi pencitraan pribadi pemimpin, kelompok, atau partai. Masyarakat berharap banyak kepada institusi penegak hukum, lakukanlah apa yang harusnya dilakukan.

Jadikan hukum tidak pilih kasih, tidak pandang warna, latar belakang, dan kelompok. Hukum tidak boleh tumpul terhadap penguasa, terhadap pejabat, dan hanya tajam terhadap rakyat kecil atau pihak yang lemah.

Saya berharap, KPK, Kejaksaan Agung, juga Kepolisian RI saling bahu-membahu dalam menegakkan keadilan, termasuk memburu tiara koruptor. Kepada penguasa, diharapkan jagan pemah melindungi para pelanggar hukum, para koruptor.

Berilah keleluasaan pada KPK, Kejaksaan Agung, dan Polri dalam memburu penjahat, termasuk perampok uang negara alias koruptor, balk yang baru maupun koruptor masa lalu.

siwiutami30@gmaiLcorn

Surat pembaca diambil dari Indopos tanggal 13 Juni 2013.