11 Juni 2013

Dukung Polwan Berjilbab



Pada edisi Rabu, 5 Juni 2013, harian Republika mengangkat soal polisi wanita yang ingin berjilbab. Juga pada Tajuk Rencana, ha rian ini juga menurunkan Polwan Berjilbab. Pada kesempatan ini, kami sangat mendukung artikel tersebut. Dan, kami berharap hal itu bisa direalisasikan.

Mengingat, pertama, dasar negara Indonesia adalah Pancasila, khususnya sila kesatu Ketuhanan Yang Maha Esa, yakni setiap warga negara harus mewujudkan sila kesatu ini dalam aktivitas sehari- hari sesuai dengan tuntunan Tuhan Yang Maha Esa, yaitu Allah SWT bagi yang muslim, yang salah satu tuntunan-Nya adalah berjilbab menutup aurat.

Kedua, Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam yang jumlahnya terbesar di dunia. Ketiga, di negara- negara lain, polwan dan tentara perempuan sudah diperbolehkan berjilbab, bahkan di negara tempat Muslimah menjadi minoritas, seperti di Australia dan Amerika Serikat.

Oleh karena itu, sangat menyedihkan dan memalukan jika Indonesia tidak segera memenuhi hak polwan Muslimah yang ingin menggunakan jilbab.

Novy Aerialzy Jln Palupuh Raya No. 5, Bantarjati, Bogor

Surat pembaca diambil dari Republika tanggal 11 Juni 2013.