10 Juni 2013

Habis Sriwijaya Air Terbitlah Krl#ironis



SETELAH aksi pemukulan pejabat kepada pramugari, muncul aksi pemukulan penumpang terhadap petugas KRL. Peristiwa pemukulan ini menjadi topic pembicaraan hangat di twitter.

Akhir pekan lalu, lima penumpang KRL Commuter Line melakukan pemukulan kepada petugas pemeriksa tiket bernama Fatma, petugas tersebut mendapatkan bogem mentah setelah para penumpang yang tidak bertiket tersebut tersinggung saat ada pemeriksaan karcis. Fatma saat itu sedang menjalankan tugasnya memeriksa tiket penumpang KRL Commuter Line tujuan Jakarta-Bogor.

Pasca peristiwa, PT Kereta Api Commuter Line Jabodetabek (KCJ) berjanji akan memperketat keamanan, baik di stasiun maupun di dalam KRL. Manager Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa mengatakan, untuk setiap rangkaian KRL, memang sudah disiagakan 4 petugas keamanan. Namun, menurutnya, kejadian seperti itu bisa saja terjadi.

Untuk antisipasi ke depannya, PT KCJ akan melakukan sterilisasi di stasiun untuk mencegah masuknya penumpang tak bertiket. Kemudian penerapan e-ticketing juga diharapkan dapat mencegah kejadian serupa terulang.

YAN/CR-3

Surat pembaca diambil dari Rakyat Merdeka tanggal 10 Juni 2013.