17 Maret 2013

Mohon Kejelasan Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya



Hubungi kami:
            halo[at]suarapembaca[dot]net
                atau Kirim Suara Anda
Mohon Kejelasan Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya

SAYA nasabah Asuransi Jiwa Bumi Asih Jaya (BAJ), mengikuti program Asih Tabungan Hari Tua Mandiri ATM-55 dengan nomor polis 130501062/HTS.L sejak 8 Maret 2005. Mulai 8 Maret 2005 sampai 6 Agustus 2012, saya rutin membayar premi tanpa putus dan tidak pernah terlambat.

Karena satu dan lain hal, saya berhenti dan mengajukan permohonan pengambilan nilai tunai polis saya pada 10 Agustus 2013 di Kantor Cabang BAJ Yogya, diterima oleh Bapak Nur. Saya disuruh menunggu selama enam-bulan, karena untuk penjualan polis harus dikirim ke pusat dan semua pusat yang mengurus. Menurut beliau, dana tunai saya akan langsung ditransfer ke rekening saya (semua syarat dan fotokopi rekening sudah saya lampirkan).

Setelah menunggu sekian lama (enam bulan), pada pertengahan Februari lalu saya menghubungi Kantor BAJ Yogya. Tetapi betapa kecewanya saya, ternyata masih disuruh menunggu lagi, nanti akan ditransfer dari Jakarta, katanya. Dan saya diberikan nomor contact person Pak Julsyahman BAJ Jakarta.

Hampir setiap hari saya menelepon beliau, tetapi tak pernah diangkat. Saya SMS juga tak dibalas. Saya menelepon kantor BAJ Jakarta tidak pernah diangkat. Saya menghubungi agen asuransi yang menawari saya dulu, ternyata beliau sudah keluar dari BAJ dan menurut agen tersebut, BAJ sedang bermasalah, dia sendiri juga menjual polisnya, sampai saat ini belum cair.

Saya mohon kejelasan kepada Asuransi Bumi Asih, bagaimana nasib uang yang telah saya bayarkan selama sekitar 7 tahun. Kepada pembaca KR, agar hati-hati memilih asuransi, jangan sampai menyesal seperti saya. * - o (375-2012)

Kristadi Dwi W, Kumendaman MJ II/524 Yogyakarta, HP: 082138907722.

Surat pembaca diambil dari Kedaulatan Rakyat tanggal 17 Maret 2013.