14 September 2018

Sampah Tak Diangkut Di Tempat Kami



Selamat sore Trihim Batam. Kemana kami melaporkan kalau sampah tidak di aiigla.it. terima kasih.

Hubungi Call Center 08117776507

TERIMAKASIH alas pertanyaan Anda. Pengambilan sampah di Uap kecamatan sudah dilayani seluruhnya di setiap wilayah kecamatan di Kola Batam, baik itu sampah di kompleks perumahan dan tempat pengangkutan sam-pah di tempat lainnya. Sebab untuk armada di setiap kecamatan sudah ada disediakan untuk mengangkut sampah.

Namun terkadang ada satu perumahan baru yang baru dihuni dan hanya satu atau dua rumah yang masih dihuni warga, itu belum bisa dilayani.
Sebab pengangkutan sampah juga memerlukan biaya operasional. Akan tetapi apabila masyarakat tersebut ingin diangkut sampahnya, segera melaporkan ke RT/ RW setempat atau langsung ke kelurahan atau kecamatan sesuai dengan tempat tinggal Anda untuk dilakukan pengangkutan sampah di perumahan Anda.

Nanti pihak RT/ RW yang akan menyampaikan ke kelurahan dan kelurahan menyampaikan ke dinas lingkungan hidup untuk pengangkutan sampah di perumahan baru tersebut.

Sedangkan apabila ada perumahan yang sudah dilayani akan pengangkutan sampah di perumahan mereka dan sampah Lidak diangkut, warga perumahan bisa langsung melaporkan hal tersebut kepada RT/ RW setempat, agar disampaikan ke dinas lingkungan hidup.

Namun apabila warga ingin langsung memberitahu kepada pihak kebersihan Di nas Lingkungan Hidup (DLH) Kola Batam bisa langsung menghubungi call center nomor 08117776507, untuk layanan penyampaian keluhan dari masyarakat terhadap layanan dinas lingkungan hidup di lengahi-lengah masyarakat. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih, semoga bermanfaat.

Herman Rozie
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kola Dalam

Suara pembaca

Surat pembaca diambil dari Tribun Batam tanggal 14 September 2018.