16 Agustus 2018

Status Wisma Atlet Usai Asian Games



Pesta olahraga Asian Games segera dimulai beberapa hari lagi, tepatnya 18 Agustus mendatang. Wisma Atlet pun sudah terisi oleh para tamu dari berbagai negara yang berpartisipasi.

Semoga perhelatan olahraga antamegara di Asia itu dapat berjalan dengan sukses, sehingga nama Indonesia sebagai tuan rumah juga makin harum.

Disisi lain, pemerintah hendaknya juga sudah mempunyai jawaban mengenai peruntukan Wisma Atlet di Kemayoran usai Asian Games digelar.

Beberapa bulan lalu masyarakat sempat mendengar bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah mengajukan usulan agar perkampungan atlet tersebut nantinya dapat dijadikan rumah susun sewa bagi pegawai negeri sipil kementerian tersebut.

Usulan rusunawa itu diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil PUPR yang belum punya rumah, yang aksesnya jauh, merepotkan, dan macet. Lokasi Wisma Atlet yang berada di kawasan Kemayoran kemudian dianggap bisa lebih dekat menuju kantor.

Hal yang menjadi persoalan adalah apakah PNS dari kementerian lain tidak boleh menempatinya sesuai dengan prosedur yang berlaku nantinya? Belum diketahui pula apakah selain Kementerian PUPR ada instansi lain yang mengajukan usulan serupa.

Teddy Baskoro Adjie Jalan Cipinang Raya No. 67C Jakarta

Suara pembaca

Surat pembaca diambil dari Bisnis Indonesia tanggal 16 Agustus 2018.