13 Juni 2018

Prosedur Minta Bantuan Ke Komunitas Xing Fu



HALLO Tribun. saya tertarik dengan tulisan di Tribnn Pontianak edisi Senin, 11 J ani tentang Komunitas Xing Fil Dalam berita disebutkan, perkumpulan sosial Xing Fu kegiatannya utamanya membantu orang-orang tidak mampu yang mengalami masalah pembiayaan kesehatan. Bagaimana caranya supaya bisa mendapatkan bantuan pembiaijaan dari Xing Fu jika ada warga miskin yang sakit dan belum ikut BPJS Kesehatan?. Terima kasih.

0815689xxxxx

Silakan Hubungi Bagian Sosial XingFu

biaya operasional / administrasi dan biaya pertemuan 2 bulan sekali. Setiap anggota berhak memeriksa pembukuan dan melihat saldo bank kas Xing Fu.

Sasaran kegiatan sosial Xing Fu adalah membantu orang sakit dari keluarga tidak mampu di Pontianak dan sekitarnya, atau dari luar kota tapi berobat di Pontianak. Mereka juga belum ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Apabila ada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan untuk biaya kesehatan silakan menghubungi Bagian Sosial Komunitas Insan Bahagia Xing Fu, Pak Khun, telp 0813-1440-7578. Nanti tim akan melakukan pengecekan ke keluarga pasien.

Eddy Antonius Yap (Yap Cie Hun)

Ketua Perkumpulan Xing Fu Komunitas Insan Bahagia TERIMA kasih atas pertanyaannya. Untuk diketahui Perkumpulan Xing Fu (bu-kanXin Fu seperti tertulis di koran Tribun-red) Komunitas Insan Bahagia merupakan perkumpulan resmi berbadan hukum berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0006993.AH.01.07.TAHUN 2017, ditetapkan di Jakarta, tanggal 26 April 2017 oleh Diijen Administrasi Hukum Umum (AHU) DR Freddy Haris, SH, LLM, atas nama Menteri Hukum dan HAM.

Komunitas Xing Fu sejak didirikan satu setengah tahun lalu hingga sekarang sudah mempunyai anggota 576 orang yang berasal dari berbagai daerah, bahkan hingga Jakarta. Setiap anggota memberikan iuran untuk dana sosial Rp 300.000 per 2 bulan. Penggunaan dananya 80 persen untuk kegiatan amal sosial. Sisanya yang 20 persen untuk

Suara pembaca

Surat pembaca diambil dari Tribun Pontianak tanggal 13 Juni 2018.