• Puisi

    Media Indonesia - Si Buah Hati

    Si buah hati
    berjalan mengelilingi hati dengan corak mekar.

  • Opini Muda

    Media Indonesia - Achmad Ghiffary
    Karyawan Swasta

    Aransemen musiknya beda dari musik-musik lain, punya ciri khas sendiri. Sudah gitu bisa bernostalgia dengan lagu-lagunya. Beda banget ya, walau pun musik-musik disko muterih lagunya pakai turn table sama kayak DJ zaman now, tapi yang bikin beda tuh pilihan lagu-lagunya, yang bikin ajojing. Ada juga kan yang masih muterin lagunya pakai piringan hitam dan kaset pita giyu, itu sih yang menurut gue beda dari musik lainnya.

  • Ketangguhanmu Tak Aku Ragukan Lagi

    Republika - Setiap orang punya jalan hidup, tapi jalan yang ia lalui sangat terjal, butuh kekuatan dan keseimbangan yang lebih untuk menopang dirinya dan orang-orang yang masih mengikut dengannya. Aku mengenalnya beberapa pekan yang lalu, ibu penjual buah di dekat kampusku. Umur tak menjadi penghalang untuk mencari rezeki yang halal sebab bukan tentang banyaknya, melainkan seberapa berkah dari hasil yang kita dapatkan.

    Perlahan tapi pasti, dengan penuh kesabaran, ia dorong gerobak hijaunya setiap pagi menuju tempat yang sudah menjadi sejarah baginya. Sejak 2003, ia sudah menjual buah sampai sekarang 2018. la adalah orang beruntung menurutku, mengapa tidak? Sebab ia sudah banyak menyaksikan mulai dari awal sampai akhir orang-orang berhasil dan menyelesaikan studinya di kampus yang sekarang menjadi tempatku berproses.

  • Danau Dan Sepotong Cerita

    Republika - OLEH FINA LANAHDIANA

    Aku sedang memperhatikan seorang perempuan yang * tengah duduk depan cermin ketika menulis cerita ini. Ia sibuk memoles wajahnya dengan sepuhan bedak, dengan bibir warna merah menyala. Aku heran dengan caranya mengenakan sepatu hak tinggi yang membungkus kakinya. Bagaimana tidak, aku merasa kasihan barangkali kaki itu dapat berbicara, mungkin saja ia berteriak kesakitan. Perempuan itu mengencangkan tali sepatu tanpa ampun. Agar kakinya terlihat ramping, katanya kemudian setelah memelototkan mata ke arahku. Aku hanya tersenyum datar.

Telah merekam 129,722 artikel dari 383 media
  • Jawa Madura
    • Bandung Express
    • Banten Pos
    • Berita Kota
    • Bernas
    • Bhirawa
    • Bisnis Indonesia
    • Cianjur Ekspres
    • Duta Masyarakat
    • Ekonomi Neraca
    • Galamedia
    • Harian Jogja
    • Harian Pelita
    • Harian Surya
    • Indopos
    • Inilah
    • Investor Daily
    • Jakarta Globe
    • Jakarta Post
    • Jateng Pos
    • Jawa Pos
    • Jurnal Bogor
    • Jurnal Depok
    • Jurnal Nasional
    • Jurnal Tangerang
    • Jurnal Tangsel
    • Kabar Banten
    • Kabar Cirebon
    • Kabar Priangan
    • Kedaulatan Rakyat
    • Kompas
    • Kontan
    • Koran Jakarta
    • Koran Sumedang
    • Koran Tempo
    • Malang Pos
    • Media Indonesia
    • Memorandum
    • Meteor
    • Monitor Depok
    • Pasundan Ekspres
    • Pikiran Rakyat
    • Pos Kota
    • Radar bandung
    • Radar Banten
    • Radar Banyumas
    • Radar Banyuwangi
    • Radar Bekasi
    • Radar Bogor
    • Radar Bojonegoro
    • Radar Bromo
    • Radar Cirebon
    • Radar Depok
    • Radar Gresik
    • Radar Jember
    • Radar Jogja
    • Radar Karawang
    • radar kediri
    • Radar Kudus
    • Radar Madiun
    • Radar Madura
    • Radar Magelang
    • Radar Malang
    • Radar Mojokerto
    • Radar Pasuruan
    • Radar Pekalongan
    • Radar Semarang
    • Radar Solo
    • Radar Sukabumi
    • Radar Sulbar
    • Radar Sumedang
    • Radar Surabaya
    • Radar Tasikmalaya
    • Radar Tegal
    • Radar Tulung Agung
    • Rakyat Merdeka
    • Republika
    • Republika Jabar
    • Seputar Indonesia
    • Sinar Harapan
    • Solo Post
    • Suara Karya
    • Suara Merdeka
    • Suara Pembaruan
    • Sumedang Ekspres
    • Surabaya Post
    • Tangsel Pos
    • Tempo
    • Tribun Batam
    • Tribun Jabar
    • Tribun Jogja
    • Warta Jateng
    • Warta Kota
    • Wawasan
  • Sumatra
    • Andalas
    • Bangka Pos
    • Batam Pos
    • Berita Pagi
    • Haluan
    • Haluan Kepri
    • Haluan K. Riau
    • Haluan Padang
    • Jambi Express
    • Jambi Independent
    • Lampung Post
    • Medan Bisnis
    • Metro Siantar
    • Padang Express
    • Palembang Ekspr
    • Palembang Pos
    • Pos Metro Batam
    • Pos Metro Medan
    • Pos Metro Padang
  •  
    • Radar Bengkulu
    • Radar Lampung
    • Radar Palembang
    • Rakyat Lampung
    • Rakyat Sumbar
    • Riau Mandiri
    • Riau Post
    • Serambi Indonesia
    • Serambi Aceh
    • Sinar Indonesia Br
    • Singgalang
    • Sriwijaya Post
    • Sumatera Express
    • Sumsel Pos
    • Sumut Pos
    • Tribun Jambi
    • Tribun Lampung
    • Tribun Medan
    • Tribun Pekanbaru
    • Waspada
  • Kalimantan
    • Banjarmasin Post
    • Equator News
    • Fattala
    • Kalteng Pos
    • Kaltim Post
    • Kendari Post
    • Koran Palu
    • Pontianak Post
    • Pos Metro Bpapan
    • Radar Banjarmasin
    • Samarinda Post
    • Tribun Kaltim
    • Tribun Pontianak
  • Sulawesi
    • Ambon Express
    • Berita Kota Mksr
    • Fajar
    • Gorontalo Post
    • Harian Fajar
    • Harian Komentar
    • Lampung Ekspress
    • Manado Post
    • Posko Manado
    • Radar Sulteng
    • Tribun Manado
    • Tribun Timur
  • Bali, NTT, NTB, Papua
    • Bali Post
    • Bisnis Bali
    • Cendrawasih Pos
    • Denpasar Post
    • Kupang Pos
    • Lombok Post
    • Nusa Bali
    • Radar Bali
    • Suara NTB
    • Warta Bali
    • Cendrawasih Pos